01 November 2012

Terbakarr!! 3rd day in Karimun

Yak hari ketiga ini.. sebenrnya sama aja hari terakhir di Karimun, karena besoknya kami udah pulang ke Bandung. Cedihnya ciyus miapah ca oong cih anet deh #apasih #digamparkakikatak #plak #aduh #norak #maenanhestek #dikirainitwitter

Jadii, hari ketiga ini, gw merasa gw kurang 'terbakar' gara2 liat temen2 gw yang kulitnya pada merah, dan katanya sakit, sedangkan gw gak ngerasa apa2, gw merasa kurang total!! Entah pikiran gw ini menunjukkan sifat ke-petualang-an gw atau kedongoan gw. Maka gw putuskan di hari ketiga ini, gw memakai tanktop dan tetap celana pendek, demi memaksimalkan kegosongan dan keterbakaran kulit gw. Setelah gw liat pun para wanita2 juga memakai baju yang sama seksinya dengan kemaren, muahahahaha..

Nah di hari 3 ini kami mengunjungi Pulau Kecil. Menempuh perjalanan ke Pulau Kecil bisa dibilang agak lebih serius dari perjalanan kemaren, kenapa? karena letaknya lebih jauh dan sempet lewat arus ombak yang lumayan menggoyang kapal, tapi tetep seru lho.. gw tetep seneng duduk di pingiran kapal dimana tangan gw bisa megang air laut, sambil harap-harap cemas gak ada hiu nyasar yang ngira tangan gw makanan ringan, dan muka gw kecipratan ombak yang tabrakan sama kapal. Pulau Kecil ini jadi spot snoerkeling sekaligus wisata pembuka di hari ketiga ini. Di pulau Kecil ada semacam jembatan, dermaga, yang menuju pulaunya/daratannya. Jadi kapal di 'parkir' diujung jembatan kayu, karena kalo tepat dibibir pulau pasti nabrakin karang-karang, maka dari itu demi kelestarian alam diparkirlah si kapal disitu.

Well, liat air laut yang biruuuu, ikan-ikan kecil yang buanyaak, dan karang yang warna-warni, gw lemah, bisa apa gw selain ambil snorkel gear terus lanjut mengasinkan badan gw di laut.
Day-3. Menuju Pulau Kecil


Yak, This Is It #alafarahquinn bisa apa gw dikasih pemandangan kayak gini. Keren kan?
 
If u hv no attempt to jump into the water after u see this, well pasti takut kejedot karang ya? :p
Disini banyak banget ikannyaa, dan pada ngumpul kalo dikasih biskuit
Bukan. Ini bukan ikan.

Masih bukan ikan
Ini juga bukan ikan.
See.. ikannya ngerubungiiin~

So much fun here^^
Jembatan kayunya tinggi. Pertama mau loncat takut, tapi asli, ini bikin nagih!
Liat deh bening sama biru aernya.. sluurp :9
Fish. Fish eeeverywheree~

seneng gw kalo foto underwater gini, kaki gw terlihat panjang, nyiahahaha

Ini mas-nggak-tau-siapa-namanya punya insang kayanya, kuat banget renangnya
Ohiyaa, disini gw ketemu sama mas nggak-tau-siapa-namanya, haduuh, maap yak mas. Mas ini ngebantuin kita-kita, termasuk gw (cih..) yang kurang mampu nyelem sampe hampir ke dasar buat di foto underwater. Kenapa nggak mampu nyelem? Kalo buat gw itu sussaaah, nggak tau kenapa badan gw kemampul terus, kemampul itu artinya ngambang.. Udah jungkir balik kaya atlet renang indah juga tetep aja ngambang, nggak bisa nyelem, kurang latihan ini gw =,=

Ngiri sama Coco, dia banyek foto underwaternya yang bagus. Ya ya, salah gw kemampul terus

Photo bombing kali ini disponsori oleh: rompi pelampung yang entah punya siapa

Manusia setengah ikan (bukan salmon, karena ini bukan bukunya Raditya Dika)
Nah, setelah capek snorkeling, sebenernya gak berasa capek sih, cuma yang pasti bibir rasanya uasiiiiin banget, kami menuju ke pulaunya lewat jembatan kayu tadi, untuk makan. Di Pulau Kecil udah disediain ikan bakar, dan untuk pencuci mulut disediain semangka. Kebayang gak sih, semangka, manis, dimakan ditengah badan yang dehidrasi kena aer laut, ditengah terik matahari dan pemandangan laut. pulau.. gunung..
Pengalaman gw sih, makanan apapun rasanya enak kalo dimakan abis renang

Selesai dari sini, kami langsung menuju ke..... Pulau Tengah. Di sini kami menyusuri pantai dan sempat muterin pulaunya dengan jalan kaki, pulaunya memang nggak teralu besar dan bisa banget buat disusurin jalan kaki sambil mematangkan kulit.. hahaha.. Di Pulau Tengah ini ada beberapa penginapan, tapi gw rasa gak terlalu rame, apa kerna gw ngebandinginnya sama Pulau Karimun kali ya. Kalo Pulau Karimun punya penduduk asli yang tinggal disana dan ada banyak penginapan-penginapan berupa rumah bukan cottage, di Pulau Tengah penginapannya beneran kayak penginapan, maksudnya ya model-model cottage gitu..
Nah ada beberapa penginapan model begini di Pulau Tengah, tapi kalo malem pasti gak serame di Pulau Karimun
Foto levitasi versi para lelaki
Foto levitasi edisi para wanita
Senam lantai, eh.. senam pantai
Selesai muterin Pulau Tengah yang lumayan.. gak bikin capek sih, cuma waktu disini matahari bener-bener lagi diatas kepala banget, puanas rek. Lanjut ke Pulau Gosong, Pulau Gosong beda ya sama Spot Gosong yang buat snorkeling di hari ke-2. Pulau Gosong ini adalah cuma semacam gundukan pasir landai yang menyembul di tengah-tengah lautan. Kalo laut lagi pasang pasti kerendem. Pulau Gosong ini kecil banget, ukurannya, kalo menurut gw tergantung tingkat kesurutan air laut pas lagi lo dateng ke sana, hehehe..

Tapi asli pulau ini kecil, pas pertama rombongan kami sampe disitu belum ada orang, jadi bener-bener cuma kita-kita aja ber-16, gak lama rombongan lain dengan jumlah yang kira-kira segitu juga dateng. Dengan jumlah orang yang nggak sampe 40 aja, itu udah berasa rame banget, segitu mini-nya itu Pulau Gosong..
bukan foto #galau kok, bukan..

Ini foto bareng mas Arif sama mas Rosyid yang udah nganterin kami kemana-mana

Hal yang menyenangkan dr foto levitasi adalah prosesnya, kalo buat gw sih

Kangen banged (pake-d) sama momen ini
Selesai dari Pulau Gosong, kami.... pulang.. ke Pulau Karimun. Gw pribadi sedih pas sadar ini sebenernya hari terakhir gw sama temen-temen buat liburan bareng dan meng-explore Kepulauan Karimun. Yaah, tapi siapa yang gak sedih sih kalo waktu liburan dan fun time nya abis?

Malemnya, kami memutuskan untuk kembali makan di alun-alun, memuaskan hasrat makan sea food, semua dipesen. dari cumi, ikan kerapu, bawal, dan yang paling mantep adalah sambelnya, pedes dan pas.. nyambung banget sama rasa ikannya..
Ikan bakarnyooo~ *tertiba laper, kriuk*

Ini adalah lauk untuk 16 orang, hihi.. nggak deng, masih nambah lagi kok, mana cukuup :p

Cumi (bukan CumaMinjem, atau CumaMikir atau CumaMingkem, beneran CUMI!)

Lapak makan ikan di alun-alun Karimun

Toko oleh-oleh, yang paling lucu adalah minatur ayam dari cangkang kerang, lucu tapi gw nggak beli, ehehe..
Daaan, disinilah hari ke-3 berakhir. Eh belum sih, di penginapan masih lanjut ketawa-ketiwi dan seperti biasa.. main Uno~

Oiyaa, MISI GW BERHASIL!! Kulit gw kebakar, khususnya bagian punggung dan paha, dan emang.. sakit. Asli, apalagi malemnya, pas tiduran terlentang dan begitu gw pengen berubah posisi agak miring.. begitu kegesek kasur dan kaos itu rasanya.... uwooooow.. FANTASTIK BEYBEH!!

0 comment:

Post a Comment