12 January 2013

[trip3negara] : Menuju Punggung Encok

Persiapan kedua setelah memohon doa restu dari keluarga, memohon ijin supaya boleh ikut susulan dari dosen-doesn yang baik hati adalah.. PACKING!!

Packing nggak segampang apa yang udah ada di otak gue. Gue mikirnya "Aah, packing, bawa ini, itu, ntar ini disusun begini.. itu disusun begitu.. dan sebagainya dan seterusnya.." Tapi, nggak sodara-sodara..

Gue harus membongkar-pasang hasil packing gue sebanyak 3 kali, sampe gue menemukan bentuk tas yang lumayan pipih, tipis, dan nggak terlihat berat, demi menyukseskan ransel gue ini masuk kabin pesawat besok. Peraturannya dari Air Asia adalah, diperbolehkan membawa barang berdimensi 56cmx36cmx23cm. kurang lebih begini:
Maka, ransel gue yang udah penuh barang tadi gue ukur pake penggaris, harusnya sih bisa, soalnya tas gue 50cmx31cmx19cm tapi gue agak ragu-ragu di bagian berat bawaan. Karena ada persyaratan lagi, bahwa berat bawaan maksimal adalah 7kg. Entahlah, liat besok aje, katanya ada kok yang bawa ransel elbih gede dan lebih berat ari punya gue dan berhasil masuk kabin. Gue udah bingung packing gimana lagi, baju-baju udah gue gulung, bahkan mie gelas aja gue taruh di tas jinjing.

Jadi, setelah melakukan packing yang berulang, inilah penampakan si biru :
 
Jadi, gue bakal bawa dua tas ini. Kemayu nggak sih gue bawa jas yang item ini? Pertimbangan gue adalah, kalo gue bawa ransel kecil, gue nggak bakalan mau pake ransel di depan, dan kalo ranselnya di belakang gue pasti bakalan was-was, takut kecopetan. Kalo tas yang item ini kan makenya dijepit ketek dan bisa gue kekepin di depan kalo suasana lagi rame. Yah, begitu lah kira-kira. Buat ransel gedenya gue pake Deuter ACT Trail 28L SL. Kenapa? Pertama karena ukurannya nggak gede-gede banget, tapi nggak kecil banget juga, kedua warna nya bagus, ketiga.. ini Woman's Series, cocok buat yang ukuran torso wanita yang lebih pendek dari laki-laki *sok-sok-an sih gw, padahal kepincut warnanya aja, sayang nggak ada yang pink*

Buat yang pengen tau cara ngukur panjang torso, bisa cek disini , jadi pas beli ransel ntar bisa nyari kira-kira pas nya apa, atau kalo nggak mau ribet bisa juga beli yang ukuran punggungnya bisa diatur sendiri.

Nah, yang ini isinya si biru.. Ransel gw ada dua bukaan, bukaan atas:
   
 dan.. bukaan depan, mirip koper, dengan bukaan depan ini, lo bisa ngambil barang yang letaknya di dasar tas tanpa harus ngaduk-ngaduk atau ngeluarin isi tas lo ^^

 

Baiklah, jadi ini cerita tentang ransel gue. Mmm.. yang gue perhatiin (buat diri gw sendiri), adalah:
Gue harus mengenal tas gue, resletingnya dimana aja, cara ngatur tali panjang-pendeknya gimana?
Ukurannya gimana? Dengan panjang-pendek tali segimana tas ini bakal enak nempel di punggung gue?
Letak barang-barang, dimana gue nyimpen kaos kaki, obat-obatan, sarung, sampai duit selipan.
Last but not least, cobalah gendong-gendong tas lo beberapa saat, terus jongkok, nunduk, duduk, berdiri, secara nggak langsung itu bakal ngasih lo gambaran tentang sekuat apa tubuh lo memanggul tas ini, dan kira-kira bisa tahan berapa lama..

So... here it is. sekarang udah tanggal 12 Januari 2013. Perjalanan akan dimulai.. 10 jam lagi. Mari menghitung mundur :D

0 comment:

Post a Comment