03 December 2011

The Inspiring @pengajarmuda

Baru hari ini akun twitter saya memfollow @pengajarmuda dan @aniesbaswedan . Kenapa? nggak tau juga.
Baru tau tentang pengajar muda gara2 temen saya ngefollow akun ini, trus saya buka, trus ada link ke indonesiamengajar.org setelah buka webnya, trus baca2 blog2 para pengajar muda. Entah kenapa, ada sebagian diri saya yg terusik.

Bangga sama mereka yang mau mengambil tindakan untuk memperbaiki bangsa ini, dikala banyak orang mengutuk dan menghina keadaan negara ini, termasuk saya.
Bangga sama mereka, yang bisa mencukupkan dirinya, hidup di daerah terpencil yang jauuuh berbeda dengan tempat tinggal mereka sebelumnya.
Bangga sama mereka yang mau 'mengorbankan' waktunya demi berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Salut sama mereka yang mampu beradaptasi, bukan hanya dengan fasilitas di daerah terpencil tapi juga dengan pandangan dan budaya lokal masyarakatnya.
Salut sama mereka, para mahasiswa, yang mampu tetap berjalan pada jalurnya, tidak menyimpang, malah memberikan dampak positif buat lingkungan sekitarnya.

Salut, bangga, dan hormat saya buat mereka, para Pengajar Muda, Bapak Anies Baswedan, dan semua yang terlibat.

Terima kasih, telah memberi saya sudut pandang baru dalam cara saya memandang bangsa dan negara yang lebih dari 20tahun telah menjadi atap dan alas tidur saya dan keluarga saya.
Terima kasih telah menginspirasi saya tentang negara kita tercinta.

Saya bangga menjadi pemudi INDONESIA.



note: ada yg sadar? 'gw' di post2 sebelumnya bertransformasi jadi 'saya' pada post-an ini? kenapa? nggak tau. rasanya saya sedang dalam mood menggunakan 'saya' pada post-an ini.
Categories:

0 comment:

Post a Comment