26 February 2012

Nyasar Seru part 1

Huaaaah, lama gak ngeblog, lama gak cerita.. huhuhu..
Sekarang gw mau cerita tentang pengalaman nyasar gw.

Mungkin kalo suatu saat nanti lo ketemu orang yang berperawakan seperti gw, tapi fasih menghafal nama jalan dan rute2 di kota tanpa harus mikir dulu, bisa dipastikan, itu hanyalah salah satu dari fans2 gw yang ngotot oplas kayak gw. Pasti! :D Atau kemungkinan kedua, gw telah berhasil menenamkan chip GPS ke otak gw.

Gw sering nyasar, dan bodohnya gw gak ngerasa terbebani, seneng2 aja sih, soalnya tiap gw jalan gw udah nanemin di otak gw, niatnya itu jalan2, kalo nyasar, ya itu dia yang namanya jalan2.

Oke, pengalaman nyasar part 1 ini terjadi pada hari Sabtu 25 Februari 2012. Sebenernya ini bukan yang pertama sih, tapi mungkin dari sinilah titik balik dimana gw berpikir untuk mengabadikan tiap momen ke-nyasar-an gw.

Rencana pagi itu, gw mau ke daerah Pasir Kaliki buat nyari makan gara2 abis liat review di kaskus, yang bahkan gw belum yakin tempat makan itu bukanya siang apa malem. Untuk bisa ke sana, rute berdasarkan Google Maps yg harusnya gw tempuh adalah Buah Batu-Moh.Toha-BKR-Astana Anyar-Gardu Jati-Pasir Kaliki. Dan rute itu udah gw catet di notes gw. Dua kali gw berhenti untuk ngecek rute itu, memastikan gw harus belok kemana dan dimana. Dan entah gimana, tiba-gw udah di antah berantah. Entah salah belok dimana, gw gak ngerti. Setelah gw search (ini sambil ngeGoogleMaps) ternyata gw terlalu cepat belok kiri, sehingga terdamparlah gw di jalan Peta. Tapi lumayan, pas gw lewat lagi ada arak2an sunatan gitu, kalo di Sumedang Kuda Renggong bilangnya, tapi kalo Kuda Renggong itu kudanya ikut joget, nah yang ini cuma jalan2 doang kudanya. aduh, agak ketutupan potonya, maaf yah, keterbatasan kamera ^^ #kode #mintadibeliinkamera #yang5jutaan

Yaudahlah, dari pada nyasar terus senewen, gw disini udah mulai menemukan ke-exciting-an dari ke-nyasar-an gw hari itu. Lanjutlah gw berkendara. Oh iya, hari itu gw motoran, sendiri.

Dari jalan Peta tadi, gw tembus ke Pasir Koja, gw mulai, 'oooh, ini mah sering lewat kalo gw mo balik naik bus'. Ternyata walaupun sering lewat, gw masih bingung. Karena ada plang petunjuk arah Caringin, dmana yg gw ingat dari Caringin itu adalah pasar burung, dan deket Festival City Link. Dan voila, tinggal belok kiri, lalu FSC (Festival City Link) tadi udah ada di seberang jalan. Yeah \m/

MAsuk FSC aja gw bingung. Setelah parkir gw nanya sama satpamnya.
Gw : Pak, pintu masuknya dimana yah? #sambilsenyum #matadisipitsipitin #silau
Satpam : Neng mau kemananya?
Gw : Oh, crap! mana gw tau, gw aja kesini juga baru sekali >ini ngebatin doang siih, haha. dialog aslinya gw diem, cengo.
Satpam : Ke mallnya atau ke Lotte nya?
Gw : Oh, ke mallnya pak
Satpam : itu tinggal kesana masuk dari sana - sambil nunjuikin arah
Gw : Oke, terima kasih, Pak.

Masuklah gw ke mall itu. Masih sepi sih kayaknya, soalnya parkiran gak penuh dan di lorong masuk gak terlalu banyak seliweran orang2. Tapii, ada musik kenceng gitu, musik dansa..

Dannnnn. bener. Lagi ada acara dansa di sittu. Jadi lagi ada, nggak tau gw, perayaan ultah atau pertemuan atau gimana, pokoknya disitu lagi ada acara yang diadain sama Komunitas Dansa Bandung. Dan tebak, apa yng gw liat pertama??

Di space yang disediain buat dansa di depan panggung, pertama kali gw masuk ada 2 pasang pedansa, yg sepasang gw rasa proesional karena yg cewek cakep, pake baju yang rumbai2 yang emang buat dansa, make-up-an juga, kalo yang cowok.. itu ngingetin gw ke Alm HIM Damsyik, orangnya udah tua tapi lincah abiss!!
inilah penampakan mereka..






Pasangan yang satu lagi adalah seorang laki2 muda yang lincah dan seorang oma2. Yang cowok gw rasa emang pelatih atau yg udah expert, sedangkan yg oma2 baru belajar. Tapi, mental tampilnya itu loh, dan kayaknya mereka fun banget.. pasangan spoiler yg dipinggir itu baru masuk ke lantai dansa.

Seneng sih liatnya. Agak lama juga gw nontonin acara ini. Selaen seneng liat banyak oma2, ibu2, bapak2, opa2 yang dengan asiknya joget tanpa malu2 walaupun agak kaku dan ragu tapi tetap kemayu #halah , musiknya juga enak2, ya tau kan ya tipikal musik dansa, genre dansanya emm, gw gak tau macam2 aliran pe-dansa-an, yg jelas bukan yg kaku atau slow, tp yg agak cepet dan iramanya melonjak- lonjak.

ini setting panggungnya sebelum live musicnya nampil. Gak sempet gw foto bandnya, saking asiknya nonton dansa sama denger musiknya.

Selesai dari situ, jalan2lah gw, mengeksplor FSC. Gw naek ampe lantai paling atas dan menemukan banyak spot sepi seperti ini :
di lantai bawah foto sebelah kiri ini pas ini adalah food court, lumayan enak juga tempatnya, apalagi belum terlalu rame asik sebenernya ini FSC buat nongkrong2..
Oh iya, waktu jalan2 itu, gw lagi pake baju gaul gw, bukan setelan gembel yang biasa gw pake. Spot sepi, ditambah suara musik dansa yang masih kedengeran, rasanya mubazir kalo gw gak bertingkah aneh.





Pergilah gw menyusuri spot sepi ini sambil melenggak-lenggok kayak model internasional (se-DayeuhKolot #iyah #sayatau #gakusahdiperjelaslagi) sumpah, itu kalo gw inget, gw beneran menggeliat, sok2an model kondang sambil tengok kanan-kiri, sampaaaaaiiiii... Gw bertemu degngen petugas cleaning service. Gak pake mikir, langsung gw balik arah, dan ke eskalator lalu turun. Selain malu, ini tempatnya asli sepi, cm gw doang yg di situ, dan beberapa org yg cuma lewat doang yg mau ke Bandung Bersalju, gak lucu juga kalo gw jadi pioniir "Kasus Kekerasan di Sebuah Mall Sepi" gak gak, gak lucu.

Turun, terus langsung ketemu Home Solution, gw salelu seneng liat2 barang di tempat kayak gini, sambil mikir, rumah gw ntar mau gw isi apaan aja yaaaa. Gw pun sung! jalan2 di situ.










Karena udah puas liat2, dan menahan diri untuk gak makan di sana, karena keadaan kantong saya lagi emmmm... yah #mahasiswa #akhirbulan #gitudeh. Gw cabut ke tempat buku bekas di jalan Dewi Sartika, deket alun2, gak mau nyasar gw pokoknya menuju jalan Soekarno-Hatta dulu, biar aman, abis itu baru kesana ngikutin rute angkot. Agak goblok sih mengingat ini sebenernya gw jadi agak muter tapi ya sudahlah.

Sampailah gw dengan selamat ke spot buku2 bekas itu, gw disana buat nyari majalah bekas, demi ke-100%-an tugas retraf gw yang di suruh bikin Dream Chart, gak ngaruh sih emang sama matkulnya. Disana (aaaah~ gak sempet gw poto) gw beli 3 majalah bekas, 1 majalah travel, 1 majalah ttg diving, 1 majalah ttg arsitektur dan interior, 3 biji majalah luar yg tebel hanya dengan 15ribu, yang nantinya akan gw preteli, dan jadi (sekarang udah jadi) seperti ini.




Perjalanan balik dari sana gw ketemu hal mearik lagi, gw ngeliat prosesi #halahbahasane gw ngeliat orang lagi ngeruntuhin ohon tinggi tapi cungkring. abis pohonnya tumbang, di gergaji2 deh pake gergaji mesin. Asli ya, gw paling ngilu liat gergaji mesin sama mesin pemotong rumput yang pisaunya kayak baling2. Kebanyakan nonton pilem sih gw rasa.






Dan yaaap. Gw sampai kosan dengan... kehujanan, dengan sebelumnya mamir dulu ke warung Fatimah untuk menafkahi perut gw yang sudah meronta2 minta jatah. Ini gw nemu poto sample ayam biadabnya bu Fatimah, dengan hiasan dan tampilan yang udah sedemikian rupa.













Adios, sampe ketemu di Nyasar berikutnya :*
Categories: , ,

2 comments:

  1. hai suriii ( ̄▽ ̄)ノ
    kapan2 ramean yuk ke bandung bersalju,kemaren pas ke festival city link yg masuk kesana bocah semua,agak aneh rasanya kalo aku cuma satu2nya manusia berumur hampir 20 tahun yg excited pas masuk sana gara2 belom pernah liat salju,ehehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu beneran kayak salju yak song? kemaren gw jg pengen nyobain masuk, tp gak seru amat kalo sendirian ^^ sampe kapan sii itu? ato ada terus disana?

      Delete