12 March 2012

Nyasar Seru part 2

Holaa~~
Gw mo cerita lagi, pengalaman gw ngiterin beberapa titik di kota Peuyeum-puan (baca:Bandung) ini .
Jadii.. sabtu kemaren gw jalan lagi, siang2an gitu lah..
Kali itu gw berangkat juga memiliki suatu tempat yang ingin gw tuju, di kawasan Dago.
Sebelum berangkat, gw browsing, buka GoogleMaps, tentang arah dan tujuan gw.
Warna Teks
Tujuan gw kali itu adalah suatu studio dance di Jalan Juanda, yang setelah gw ketemu tempatnya, studio Voila, yg gw tuju itu ada di lurusannya Car Free Day, spesifiknya sih deket Pasar Simpang Dago.
Kali itu perjalanan gw berlangsung mulus, gak pake nyasar, lancar lah pokoknya, padahal kali itu gw gak nulis rute perjalanan gw di notes kayak minggu sebelumnya.

Gw berangkat.. lewat Buah Batu-Pelajar Pejuang 45-Laswi-Riau-Martadinata-Juanda.
Gak ada masalah dengan rute ini. Gw pun sampe di studio Viola itu dengan selamat, setelah iseng nanya2 gw berniat muter2.. Walaupun, waktu itu, duit kiriman belum gw ambil, karena ATM gw ilang :'( , berbekal duit selipan dari sisa2 kemaren, gw memutuskan tidak akan ngejogrok di kosan hanya karena ATM gw ilang.

Eh, padahal yah, siangnya abis nanya2 ke tempat les2an bahasa, gw nganterin Oma, temen gw, bukan nenek gw, ke Bank buat lapor kartu ATM baru dia yang abis ilang juga, kartunya belum berfungsi dengan baek. Ternyata pas gw balik, pas pengen jalan, pas pengen ngambil duit buat beli bensin kartu ATM gw gak ada, tau dah kececer dimana.. :((

Balik ke perjalanan tadi. Oiya, kenapa gw nanya2 ke studio dance? Iseng ajee, gara2 perjalanan nyasar yg waktu itu yg gw nonton nenek2 dansa, terus entah kenapa 2 minggu ini gw ketagihan denger lagu latin yang biasa buat pengiring Salsa, browsinglah gw dengan segala ke-random-an di diri gw, tentang kursus dansa tersebut.

Selesai nanya2 di Voila, disini ada salon spa studio dance, banyaklah, sampingnya ada Cafe Tizi, kayanya ngetop banget kalo gw browsing tapi waktu gw Sabtu siang ke sana sepi, tau dah. Gw iseng, nanya tempat beli sepatu dansa.. Sama mbak2nya dibilang di Rangga Point (gak tau deh, yang punya toko ini Rangga SM*SH ape bukan). Baik bener mbak2nya gw sampe dibikinin denah yang lumayan jelas tentang lokasi tokonya itu. Tapi... ya gimana, kalo ada kursus membaca denah, peta, dan menghafal rute, mungkin gw bakal ikut kursus itu.. Gw tetep nyasar qaqaa~

Jadi, tokonya itu setelah gw GoogleMaps [OMG, tengkyuu so much GoogleMaps] ada di Rangga Gading, jalan besar menuju kesana itu lewat Jalan Sulanjana. Nah.. jalan Sulanjananya gw udah nemu, cuma belokan ke jalan Rangga Gadingnya itu kayaknya kelewatan sm gw.. jadinya gagal gw sampe ke toko itu..

Setelah gw pelajari, ternyata kebiasaan nyasar gw disebabkan gw yang suka belok, ada belokan, gw belok tanpa sadar dan mikir kalo itu belokan malah muter2, atau bahkan berlainan arah sama tujuan atau jalan pulang gw..

Sampai akhirnya gw terdampar di Jalan Burangrang, setelah agak muter2 di daerah Sulanjana tadi.. Di Burangrang, entah kenapa gw tergerak melihat ada tenda dengan tulisan Sop Durian. OMG, durian qaqaa~..

Gw parkir d seberang kedai tersebut, sepi sih, gw rasa ramenya kalo malem.. Di seberang kedai itu ada kios bakso, semacam Akung (btw sabtu kemaren gw nyobain Akung.. enak yaaaaaa). Namanya Bakso Malang 'Enggal' itu yang ngantri sampe ke depan2 parkiran lah, rameee, apa karena tempatnya kecil yak? Haha, kagak tau dah..

Gw nyebrang, masuk kedai, dan langsung pesen Sop durian. Jadiii, Sop Durian seharga 15ribu IDR yg gw pesen itu isinya: duren doang, 5 biji, es batu, susu kental manis putih, sama aer gula gw rasa.. Tapi, durennya tebel2..... dan pas yang mateng tapi belum pait juga, sesuai selera gw siih... Enaaaaaaak, mana gw waktu itu abis panas2an.. Ratingnya 6.5 dari skala 10 lah..

Oiyaaa, sebelum itu, gw sempet berhenti di jalan... emm, lupa, gak sempet merhatiin itu jalan apa. Gw berhenti karena hape gw bunyi, mamake nelpon. Ya karena gw abis lapor kalo ATM gw ilang, mamake nanya2 gitu lah. Di tengah2 gw lagi telpon ada ibu2 nyamperin gw, bawa2 bantal gede diplastikin gitu. Ituu yaaa, gw kaget sekaget-kagetnya, kayanya dia mau nawarin ato minta uang gitu, dan itu ibu2 beneran nungguin di samping gw sampe gw selesai ngobrol. Gw ngeliat sekeliling, ah, rame lah ini daerahnya, seberang gw ada tukang bakso, depan gw dikit juga ada penjual gorengan, seenggaknya kalo gw dimacem2in, banyak yg nolonglah, walopun kayaknya.. terlalu juga sih gw curigaan sama ibu2 kayak gitu :'(

Selesai gw nelpon, ibu2 itu ngomong sm gw, pake bahasa sunda, untung aing ngerti. Pokonya dia bilang, suaminya sama anaknya pengen makan, tapi lagi gak punya uang. Terus ibu2 itu nawarin bantal itu buat gw beli. Gw gak sempet nanggepin atau nanya2 harga bantal itu. Entah kenaa, gw tiba2 kepikiran dengan semua masalah yang lagi terjadi sama gw. Tentang beberapa masalah keluarga, tentang rawannya keamanan di kampus gw, tentang gw yang mulai gampang merengek dan mengeluh saat situasi udah mulai 'menekan'. Yang telintas dipikran gw saat itu, yaa.. mungkin gw terlalu egois untuk menyimpan semua yang berkat yang Tuhan kasih untuk diri gw sendiri. Gak pake nanya2, gw bilanglah, "Bu, sy cuma punya segini, mudah2an bisa ngebantu", tapi gw ngomongnya cepet, sambil gw kasih ibu itu sepersekian dari duit yang masih gw pegang saat itu.

di jalan gw udah loss aja.. Maksudnya.. yaudahlah, kalo gw tadi ditipu.. yaudah.. niat gw cuma pengen ngasih doang.. Duit itu sekarang udah jadi milik ibu itu.. terserah dia, mau dipake beneran beli makan buat suami sama anaknya, bagus, nggak juga.. yaudahlah..

Tapi, memang, kebahagiaan yang lo dapet, saat lo ngasih, apapun itu gak cuma uang, disaat lo sendiri juga lagi 'terbatas', bisa ngasih feel yang... kadang bikin diri lo sendiri terharu dengan apa yang udah lo lakuin.. dan bersyukur, karena lo, gw, kita masih diberi kesanggupan untuk memberi bukannya selalu meminta.

Nite fellas~
Categories: , ,

0 comment:

Post a Comment