04 March 2015

Kadang Gue Pengen Jadi..

Sebagai makhluk Tuhan yang paling seksi sosial, gue tentu punya jejaring sosial. Beberapa waktu lalu temen gue ada yang nge-Path gambar di atas.
 "Kadang gue pengen jadi wanita karir, lanjut S2, atau keliatan kece. Kadang gue pengen jadi emak-emak aja, dasteran, urus anak, sambil angetin sayur."
Gambar di atas itu menggambarkan kondisi mental gue banget.

Untungnya, gue belum jadi keduanya. Jadi cewek kece yang punya karir oke? Belum. Jadi emak-emak dasteran yang ngurus anak sambil ngangetin sayur? Belum. Karena belum jadi apa-apa, maka gue bebas menentukan gue mau jadi apa.

Gue mau jadi dua-duanya. Maruk, ya? Bodo amat.

Tapi gue nggak mau dioplos. Karena kayaknya gue nggak bisa jadi wanita karir kece, lanjut S2, sambil ngurus anak, dasteran, dan sambil ngangetin sayur. Maka untuk bisa jadi dua-duanya, mungkin gue perlu membuat prioritas. Jadi kece dulu baru jadi emak-emak? Atau jadi emak-emak dulu baru kece?

Tapi mengingat kening Papah gue selalu berkerut dan mukanya selalu sewot tiap ada yang bilang: "Anaknya udah gede, bentar lagi manten, dong," gue memutuskan jadi kece dulu baru jadi emak-emak. Papah gue masuk ke dalam jajaran para Papah yang kalo anaknya didoain cepet nikah malah sewot padahal anaknya udah ngebet. Tapi gue tau, doi sayang gue banget, doi tau gue banget. Papah pengen anaknya puas kerja dulu, puas cari duit, jalan-jalan, hepi-hepi dulu, sebelum jadi emak-emak kece.
Categories:

0 comment:

Post a Comment