24 January 2013

[trip3negara] : LCCT Kuala Lumpur yang mirip tempat camping

Yak, mengawali tanggal 14 Januari 2013, gue dan Linda sampai sudah di Kuala Lumpur. Pesawat pukul 23.35 yang kami naiki dari Changi sudah mendarat dengan keren(karena ada gue,makanya jadi keren) di LCCT (Low Cost Carrier Terminal) di Kuala Lumpur pukul 00.40.

Karena penerbangan yang kami naiki adalah tengah malam dan sampe di KL pun tengah malem, maka gue dan Linda sejak awal sudah memutuskan bakalan tidur di bandara. Setelah urusan imigrasi selesai, urusan beli air minum di bandara selesai, gue sempet keliling-keliling buat nyari tempat tidur. Awalnya mau tidur di deket tempat pengambilan barang/bagasi. Disana udah ada satu orang yang lagi tidur, dengan posisi duduk dan ngekepin tasnya. Tapi gue ragu, kok sepi banget, istilahnya kalo ntar diusir, kagak ada temennya..

Akhirnya setelah muter-muter keluar dulu, dan masuk lagi di bagian Arrival/Keberangkatan, gue ngeliat lautan manusia udah pada meringkuk di situ. Macem-macem lah formasinya ada yang satu rombongan tidur di troli yang disusun melingkar, ada yang udah lengkap jaket-an, kaoskaki, selimut, dan alas tebel tiduran berjejer deket tembok. Banyak banget yang tidur di sana ternyata.

Yak, gue sama Linda akhirnya tidur di sana. Berbekal sarung yang gue bawa, sarung itu gw jadiin alas, terus minjem celana treningnya Linda, karena gue gak bawa. Kaos kaki gue pake, dobel, pake jaket, dan tetep, sebelumnya bersihin muka sama sikat gigi dulu di toilet.

Gue mulai tidur sekitar jam setengah 2-an, tapiiiiiii... jam 4-an gue kebangun. Gara-gara AC bandara yang dinginnya nggak manusiawi. Gue ngeliat sekeliling gue, orang-orang masih pada tidur, dan nampaknya baik-baik aja, sementara gue udah mulai menggigil, hidung mampet dua-duanya, gue mulai bernapas pake mulut, ujung-ujung jari gue dingin, lalu di saat itu, gue langsung merindukan selimut gue yang terkulai lemah kesepian di kosan.Oh..

Akhirnya setelah maksa-maksain untuk tetep tidur sambil pindah ke sisi yang agak nggak kesembur AC, gue bangun sekitar jam 6-an. Banyak yang udah pada hilang, udah pada bangun duluan dan keluar, entah melanjutkan penerbangan atau keluar dari bandara.

Terus, gue sama Linda ke kamar mandi, buat mandi. Untungnya di sana disediain satu kamar dengan shower, dan untungnya waktu itu yang niat mandi di sana cuma kita berdua, jadi kagak pake antri-antrian. Dengan muka yang masih pengen tidur, walaupun udah mandi, gue menuju ke tempat penjualan tiket bus menuju KL Sentral yang masih di dalem bandara. Lalu membeli tiket PP KL Sentral-Bandara, karena besok pagi nya gw bakalan ke LCCT KL lagi. Tiket PP itu seharga 14 Ringgit, yang mana kalo lo beli nya ngeteng, gak langsung 2 tiket gitu, jadinya bakalan lebih mahal, kurang lebih selisih 2-4 ringgit.

Bus dengan rute KL Sentral-LCCT juga macem-macem. Sejauh yang gue tahu, tiket yang gue beli kemaren adalah yang paling murah, 14 Ringgit untuk roundtrip, nama busnya Aerobus. Oiya, buat naek bus ini juga lo gak usah pesen dulu, maksud gue lo gak usah konfirmasi mau naek untuk bus yang jam berapa, tiketnya bisa dipake untuk keberangkatan bus yang jam berapapun. Bus ini bisa dikatakan beroperasi hampir 24 jam, dengan interval keberangkatan tiap setengah jam sekali. lengkapnya bisa dilihat disini

Setelah sekitar sejam perjalanan dari bandara ke KL Sentral, di KL Sentral gue langsung beli tiket LRT buat ke halte Pasar Seni, karena tujuan pertama adalah daerah Petaling yang adanya di seberang halte Pasar Seni itu.

Tadinya kami nggak mau nginep di hostel, niatnya adalah nitip barang di LCCT KL, jalan-jalan, terus balik ke bandara, nginep dan flight ke Penang besok pagi nya. Tapi gara-gara AC bandara nggak bersahabat buat diajak tidur, dan emang perlengkapan "perang" kita kurang, maka akhirnya hotel yang udah di booking jadi ditempatin.

*Review
Di KL, gw sama Linda nginep di Fern Loft, alamat lengkapnya jalan Hang Kasturi. Pintu masuk ke Fern Loft ini nggak kayak di Little Red Dot waktu di Singapore. Bentuknya memanjang ke dalam dan ke atas, pintu masuknya cuma pintu, terus gang dan tangga ke atas, semacam ruko mini gitu.

Di Fern Loft ini, kamarnya nggak pake AC, tapi pake kipas angin. Ada 3 kamar mandi dan gabung. Sekamar muat buat 8 orang, 4 bed susun. Disediain kompor buat masak, tapi kagak ada piring sama gelas -__- Check in  nya jam 2 siang, sebelum itu lo nggak bisa masuk kamar.

Diluar biaya hostel, lo harus deposit 10 Ringgit buat biaya pass card bakal keluar masuk hostel, nanti kalo lo check out dan balikin kartunya, duit lo bakal dibalikin. Lokasinya sih termasuk enak kalo menurut gue. Strategis dan rame karena ada nya di kawasan Chinatown, deket terminal LRT jadi kalaupun lo pulang malem gak bakal berasa serem. Lengkapnya bisa diliat disini

1. enaknya tdr di lcct apa di kl sentral ya? pesawat gue ntar smpe di lcct jam 21. rencana mau gembel aja ngirit biaya hotel semalem.

2. kalo nyampe d KLAI jam 12 malem, transportasi ke KL sentral ada ga yah?tp lgsung naik LRT jg ke titiwangsa

1. setau sy sih jadwal busnya ada terus. disana ntar ada loket penjualan tiket bus menuju kl sentral kok.