16 June 2013

[trip3negara] Phi-Phi Don, Viking Cave, Loh Samui, Maya Bay

Ehehe, telat banget ya baru posting terusannya trip gw waktu... JANUARI! Ow-em-ji, udah lama banget yak.

Jadi bersambung dari trip di hari sebelumnya. Hari ini gue dan Linda ikut tour yang udah gw beli di Patong Beach sehari sebelumnya. Harga per paketnya adalah 800 baht untuk destinasi yang sudah gw sebutkan di judul postingan sebelumnya. Still wondering, murah apa mahal sih ini?

Anw, transportasi yang digunakan adalah Kapal berukuran sedang, dan yak, seperti yang mbak-mbak penjualnya bilang, bakalan rame banget. Si mbak penjualnya sempet nawarin tambahan 150 baht untuk pake kapal yang lebih kecil, tapi guesama Linda nggak mau. Bagaimanapun murahnya 150 baht, kali itu duit kami emang udah bener-bener ngepas.

So, jadilah, seperti perjanjian, gw dan Linda dijemput di penginapan jam 7 lebih di penginapan menggunakan minivan. Setelah selesai ngejemput semua peserta tour, kami langsung menuju pelabuhan, buat naek kapal, dan... memulai tour hari itu.

Hmm, gw nggak akan menjabarkan urutan persisnya tempat-tempat yang gw kunjungi. Iya, karena gue lupa. Ah, traveller macam apalah aku ini.

Biarkan foto yang berbicara kali ini. Pemandangannya bagus, lautnya biru, pulau-pulau yang terlewati berwarna hijau kerana banyak pepohonan. Hingga akhirnya kapal berhenti, waktunya Snorkeling. Snorkeling? Yeay, gue langsung inget pengalaman snorkeling gue waktu di Bali dan di Karimun Jawa, sangat sangat menyenangkan. Maka nggak salah, kan, kalo gue mengharapkan pengalaman yang setidaknya sama seperti pengalaman gue snorkeling sebelumnya?

Gue lupa akan kenyataan bahwa gue neik kapal besar yang isinya banyak orang, sampai akhirnya ketika warga sekapal nyemplung ke laut buat snorkeling. Tiba-tiba gw merasa berada di kolam renang waktu liburan anak sekolah, gw merasa menjadi satu butir cendol diantara seplastik es cendol yang dijual di abang-abang cakue cendol. Rame. Nggak enak banget!

Gue mengharapkan bisa menikmati sebagian sisi laut dimana gue bisa berenang-berenang unyu, menikmati bunyi-bunyian karang dan ikan-ikan aneka warnanya. Mendengar bunyi-bunti karang atau apapun yang kekeretekan. Tapi nggak bisa. Gue renang ke kiri, nabrak orang. Gue renang ke kanan, disepak kaki orang. Akhirnya gue cuma diem, ngeliatin orang-orang, bukan ikan-ikan. Agak sedikit kecewa sebenernya.


Liat ini jadi pengen minum Pepsi Blue~ 


Phi-Phi

Thailand sangat banyak menggunakan buah buat suguhan, jualan, olahan makanan. Keren sih~

Ramenya udah kayak mau tawuran :'(



Ah, still.. Gw masih belum nemu lawan tangguhnya Indonesia disini.
Setelah snorkelingan, kapal nanti bakal berhenti buat makan siang di Phi-Phi. Di situ bakal ada kamar mandi yang emang buat mandi, ada showernya, kecuali shampo sabun sih, ya. Tapi tetep aja, gara-gara nangkring di kapal dan kena angin laut, walaupun udah mandi, begitu sampe pelabuhan Phuket rambut gue udah keras lagi.

Dari pelabuhan gue dianter ke terminal. Sebelumnya gue udah bilang nggak mau dibalikin ke penginapan dan maunya dianter sampe terminal bus, dan itu boleh.

Sampai di terminal gue langsung ke loket beli tiket bus buat ke Bangkok. Nggak deng, gue sempet mengamati, apakah ini terminal yang sama dengan terminal tempat gue sampe jam 2 pagi kemaren? Sama, sih. Mungkin karena waktu gue sampe itu pagi buta banget, gue duluan panik, jadi nggak terlalu merhatiin sekeliling terminal.

Nah, sampai sekarang nih ya, gw bingung, apa sih yang nggak bisa ditawar di Thailand? Di Thailand itu semua harga bisa lo tawar, harga tiket bus yang udah jelas-jelas ada tulisannya di kertas aja tetep bisa lo tawar. Nggak tau kalo harga 'sewa' ladyboynya sih, ehehe. Setelah melalui perdebatan dan bahasa kalkulator, karena petugas loketnya kesulitan menyebutkan nominal ratusan dalam bahasa inggris maka tiap dia ngasih harga dia ngetik di kalkulator terus di liatin ke gue dan Linda, akhirnya gue dapet harga 491 baht buat tiket bus ke Bangkok. Ganjil ya harganya? Tapi lumayan ah kembaliannya bisa buat jajan susu kedelai.

Gue udah bilang belum sih kalo selama trip ini minuman andalan gue adalah susu kedelai. Murah, seger, mengandung gula, dan kemungkinan rasanya nggak bakal aneh-aneh.

Oiyaa, jadi pas di terminal ini, gue mengalami suatu momen unik dimana lagu kebangsaan Thailand di putar, di sekitar jam 6 sore. Untuk menghormati hal itu, maka sebaiknya lo berdiri. Orang-orang juga gitu. Jadi sebelum lagunya diputer, ada kayak semacam bel sekolah gitu. Pas bel itu udah bunyi, itu tandanya sebentar lagi lagu kebangsaan akan diputar. Kelakuan orang aneh-aneh. Ada yang lagi jalan di tengah lorong terus melipir ke pinggir biar nggak berdiri di tengah jalan, ada yang kalo posisi buat berdirinya ntar udah enak, jalannya dilambat-lambatin. Gitu lah. Nggak lama kok, nggak sampe 5 menit lo berdiri.

Yang seangkatan sama gue pasti tau kan ya Kuis Dangdut yang dibawain sama Jaja Miharja? Nah, persis. Jadi selama 5 menit lagu kebangsaan Thailand diputar, semua orang itu seakan beku. Terdiam. Nah setelah lagu selesai, semuanya langsung pada bergerak melanjutan kegiatan terakhir masing-masing. Lucu aja sih, semacam kayak time-freeze gitu.

0 comment:

Post a Comment