27 September 2013

Cara Terbaik Menikmati Pantai Kuta

Sesungguhnya, Kuta ini bukanlah tempat untuk duduk, diam, menikmati suara ombak, angin laut, dan bermain-main dengan pikiran dan imajinasi, berkhayal,  dan mencari ketenangan. Kecuali ke Kuta nya melam-malem, baru deh sepi. Tapi.. ya ngapain juga nge-pantai malem-malem, gelap, ntar malah diculik, hii... Walaupun gue juga ragu sih, emang ada gitu yang mau nyulik gue?

Kuta ini, udah kayak tempat nongkrong gaul. Bedanya sama kafe, ini laut.

Bule-bule berjemur di kanan-kiri, orang-orang pada maen bola, lari sore, berenang-benerang unyu, banyak yang foto-foto. Walau begitu, gue ngerasa ya pesonanya Kuta itu memang keramaiannya. Waktu itu gue nongkrong di Kuta sendiriran, duduk di pasir, makan es krim sore-sore. Mati gaya? Nggak juga sih, banyak banget yang bisa diliat. Gue paling seneng pas ngeliat pemuda-pemuda pantai yang warna kulitnya mateng banget maen bola. Biasanya mereka tanding sama bule. Asik aja ngeliatnya, kayaknya seru banget!

Hmmh...
Iya iya, gue ngaku, emang berasa banget kesepiannya kalo nongkrong di Pantai Kuta cuma sendirian *sigh*

So, here it is.. cara terbaik menikmati Kuta versi gue:

1. Ajak temen lo, serame mungkin. Temennya kudu yang asik, kalo yang dikit-dikit ngambek, dikit-dikit mengeluh, nggak bisa diajak seneng, mendingan jangan diajak. Nah, kalo nggak punya temen, apalagi nggak punya temen selain yang modelnya nyebelin kayak barusan.. yah, derita lo sih.

2. Beli lah minuman. Biar nggak haus, serius. Yaa, kalo mau ala-ala bule, bisa beli bir Bintang atau Heineken.

3. Pakailah baju yang nyaman. Males juga kalo kudu ngebenerin dress yang terbang-terbang kena angin laut, bingung memikirkan posisi tiap mau duduk, ya kecuali lo pengen foto-foto lo di sana hasilnya lebih 'dramatis'. Kalo andalan gue tiap ke pantai: sandal jepit, celana pendek, kaos.

4. Bawa kamera, bro. Mana tau ada bule cakep yang bodinya bagus pake bikini, mayan tuh.

5. Poin nomer lima ini akan mematahkan poin nomer empat: Jangan bawa barang berharga. Ini kalo lo tipe orang yang nggak nyaman untuk meninggalkan tas/bawaan di pantai terbuka saat lo dan temen-temen lo mau nyemplung ke laut. Yah, kecuali, emang udah sepakat buat gantian jagain barang.

6. Pake sunblock. Biar lo total seneng-senengnya, nggak takut item karena kejemur matahari. Walau biarpun udah pake sunblock tetep aja belang, tetep aja keling. Tapi, selalu sepadan sih, itemnya sama senengnya.

7. Have fun! Buang itu pikiran lo tentang kuliah, kerjaan, galau cinta-cintaan. Lari, lompat, guling-guling di pasir, berenang nyamperin ombak! Be. One. Hundred. Percent.




Categories: , ,

0 comment:

Post a Comment