08 March 2014

Danau Kawah Ijen

Keindahan Kawah Ijen ternyata nggak berhenti pada malam itu saja. Setelah semalaman dan sepagi buta-an gue dihibur dengan lidah api biru yang menjulur-julur, paginya gue kembali dikasih pemandangan yang bikin gue nggak pengen beranjak dari sana.

Danau Kawah Ijen.

Danau Kawah Ijen merupakan danau asam di Indonesia. Air danau yang suhunya panas ini bercampur dengan belerang dan mengubah sifat airnya menjadi asam. Pantesan aja sepatu Converse temen gue yang secara nggak sengaja kecemplung di situ langsung mengalami perubahan warna. Jahat banget airnya.

Warna air danau Kawah Ijen ini mirip dengan warna air di Kawah Putih, Bandung. Dengan warna hijau kebiruan, asap putih dari yang keluar dari suhu air yang panas membuat danau tersebut terlihat cantik sekaligus misterius.

Dikelilingi tebing, cahaya matahari pagi perlahan muncul dan mulai menerangi tebing. Dari senja yang pekat berwarna oranye hingga akhirnya matahari naik ke atas dan menyisakan terang.

Pemandangan pagi itu sukses bikin gue rasanya nggak mau balik lagi.












Categories: , , ,

0 comment:

Post a Comment